Objek Wisata Potensial Di Lokasi Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Kategori │Wisata

Objek Wisata Potensial Di Lokasi Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru - Ada beberapa objek wisata di lokasi wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang harus dikunjungi di sebelah Gunung Bromo, termasuk:

1. KALDERA TENGGER
Dalam literatur, kaldera adalah fitur vulkanik yang muncul dari jatuhnya negara setelah letusan gunung berapi di gunung berapi. Kata kaldera atau kaldera, dari kata Spanyol, berarti wajan. Ini menjelaskan bahwa kaldera memiliki bentuk cekung dan dalam, mirip dengan danau. Di daerah kompleks gunung Tengger ada kaldera yang sangat besar dengan diameter 8-10 km, dan dinding Caldera mengelilingi pasir laut. Di bawah lautan pasir ada beberapa gunung di tengah yaitu gunung Bromo, gunung Batok, gunung Widodaren, gunung Watangan dan gunung Kursi. Dinding pada kaldera, yang mengelilingi lautan pasir, sangat curam dan memiliki kemiringan 60 hingga 80 derajat, dengan ketinggian sekitar 200 hingga 600 m.




Awalnya, Gunung Tengger adalah gunung terbesar dan tertinggi saat itu. Selama letusan kecil di bahan vulkanik Tenggerberg dilemparkan dan membentuk lembah besar. Wabah itu menciptakan kaldera. Dengan kedalaman kaldera pada saat itu, material vulkanik letusan menumpuk dan menjadi lautan pasir. Seharusnya, kaldera berbentuk pernah diisi dengan air dan menyebabkan aktivitas lanjutan dengan terjadinya bagian magma di tengah kaldera dan pembentukan gunung-gunung baru seperti Gunung Widodaren, Gunung Watangan dan Gunung Kursi, Gunung Batok dan Bromo.

2. PITU yang baik
Kawah ini terletak di antara lautan pasir, dari kejauhan tampak seperti tumpukan batu bata. Penduduk setempat memanggil kawah Pitu Well atau Seven Wells. Secara geologis, kawah ini terbentuk oleh letusan lahar gunung Kursi.

3. MENYIMPAN BROMO
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif dan paling terkenal di Jawa Timur dengan pengunjung terbanyak setiap tahun. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut dan terletak di empat kabupaten, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. Keadaan alami Gunung Bromo juga terkait dengan lembah, ngarai, kaldera atau laut pasir dengan luas sekitar 10 km.

Gunung Bromo juga berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, di mana ada beberapa obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo itu sendiri. Sebagai gunung berapi yang masih aktif, selama 20 abad ini Gunung Bromo telah mengalami letusan pada interval reguler sekitar 30 tahun. Letusan terbesar terjadi pada tahun 1974 dan pecah lagi pada tahun 2010.

Baca Juga :

Open trip Bromo
Tour Bromo
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Paket Tour Malang Bromo
Paket Tour Bromo Malang

Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter sekitar 800 meter, yang memanjang dari utara ke selatan dan 600 meter dari timur ke barat. Daerah bahaya adalah lingkaran dengan radius 4 km dari pusat kawah Bromo.


  • Artikel (Wisata)dari kategori yang sama
    Kunjungi Atraksi Wisata Bali
    Kunjungi Atraksi Wisata Bali(2018-10-03 22:14)

    Pura Besakih Bali
    Pura Besakih Bali(2018-10-02 00:47)

    Pantai Blue Point Bali
    Pantai Blue Point Bali(2018-10-01 20:18)

    Oriental Bali Tour Packages
    Oriental Bali Tour Packages(2018-09-28 19:49)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Objek Wisata Potensial Di Lokasi Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
      Komentar(0)